• Hubungi admin support Telepon atau Whatsapp 082133767508 / 081237364201 / 081290691054
Beranda » Blog » HELM SAFETY PELINDUNG KEPALA

HELM SAFETY PELINDUNG KEPALA

Diposting pada 6 Februari 2024 oleh putrasafetymandiri06 / Dilihat: 125 kali / Kategori: ,

Helm safety merupakan salah satu perlengkapan pelindung diri yang penting. Helm ini menjadi salah satu komponen dalam alat-alat pelindung diri petugas pemadam kebakaran. Pelindung kepala atau helm dengan brand NSA yang di lengkapi dengan inner dan tali dagu. Sehingga siap pakai setiap saat dan dalam keadaan darurat. Selain di gunakan oleh petugas pemadam kebakaran helm ini juga biasa di gunakan oleh pekerja proyek dan kontruksi. Dalam sebuah instansi seperti rumah sakit maupun Gedung helm safety di gunakan sebagai penanda tugas masing-masing penggunanya. Sedangkan pada area proyek atau kontruksi helm safety di gunakan sebagai penanda jabatan masing-masing orang yang ada di proyek tersebut.

HELM SAFETY PELINDUNG KEPALA

 

Fungsi helm safety secara umum

Fungsi utama dari helm safety yaitu untuk melindungi kepala dari benda-benda yang jatuh. Sehingga dapat mengurangi resiko cibera akibat benturan yang keras. Helm ini juga dapat menahan panas dan api, sehingga dapat di jadikan perlindungan yang baik bagi petugas yang bekerja di lapangan. Helm safety NSA ini terbuat dari material hard plastic atau plastik keras sehingga awet dan tidak mudah pecah. Pelindung kepala ini juga di lengkapi dengan inner dan tali dagu juga terdiri dari berbagai warna dengan fungsinya masing-masing.

Selain menjadi alat penanda tugas masing-masing suatu area, helm pemadam juga sangat penting dalam area outdoor. Terutama pada daerah kerja seperti tambang, pabrik juga proyek yang memungkinkan terjadinya cidera kepala. Kegunaan utama dari helm safety itu sendiri untuk melindungi kepala pekerja. Sehingga terhidar dari resiko kejatuhan barang dan material lainnya yang dapat menyebabkan cidera.

Fungsi helm safety berdasarkan warna

Berikut beberapa warna helm safety NSA dan fungsinya,

  • Merah
    Di gunakan oleh pekerja tim pemadam api. Yang mana pengguna helm dengan warna merah ini memiliki tanggung jawab dalam tugas pemadam kebakaran. Helm warna merah menyimbolkan keberanian dan kewaspadaan.
  • Biru
    Pada area proyek atau kontruki helm warna biru di gunakan oleh pekerja bagian pengelilaan kayu. Pekerja bagian kelistrikan dan konsultasi Teknik. Sedangkan pada area instansi pemakai helm ini memiliki tugas untuk evakuasi dalam situasi darurat. Helm dengan warna biru akan memberikan pengidentifikasian capat kepada tim evakuasi. Selain itu juga memastikan proses evakuasi berjalan lancar.
  • Putih
    Helm warna putih ini di gunakan oleh manajer, pengawas, supervisor, mandor maupun pemimpin divisi sebuah proyek. Dapat di simpulkan seseorang yang menggunakan helm putih ini adalah orang yang memiliki kepentingan dalam proyek.
    Sedangkan dalam sebuah instansi helm warna putih menunjukan profesionalisme dalam kontes tertentu seperti pekerjaan. Pada pekerjaan helm ini menunjukan professional yang melibatkan penyimpanan dan pengamanan dokumen. Selain itu helm warna putih juga menjadi symbol ke hati-hatian dan keamanan suatu informasi.
  • Kuning
    Untuk area proyek helm warna kuning di gunakan oleh pekerja umum atau operator mesin yang jumlahnya lumayan banyak. Tujuannya agar mudah di lihat jika ada pekerja lain yang sedang menggunakan alat berat dan terdapat pekerja umum di sekitarnya. Sedangkan untuk instansi pengguna helm kuning ini bertanggung jawab untuk memastikan keamanan dan ketersediaan alat medis yang di perlukan.
  • Hijau
    Biasanya helm warna ini di gunakan oleh pengawas keamanan suatu area atau lingkungan. Sama seperti halnya dengan satpam yang menggunakan warna hijau pada rompi sebagai tanda bahwa dia petugas keamanan. Helm ini juga bisa di gunakan oleh para pekerja baru.
  • Coklat
    Pada area proyek helm ini biasanya di gunakan oleh para pekerja yang menggunakan peralatan yang menghasilkan panas. Seperti pekerja las dan lain sebagainya.
  • Pink
    Helm warna pink pada area proyek di gunakan oleh pengunjung proyek. Biasanya di gunakan oleh developer, tamu ataupun pekerja magang.

Selain helm safety tersedia juga perlengkapan dan peralatan pemadam, juga safety lainnya.

Info detail hubungi :
WA     : 082133767508
Email : salesputrasafetymandiri@gmail.com

PUTRA SAFETY MANDIRI

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bagikan ke

HELM SAFETY PELINDUNG KEPALA

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

HELM SAFETY PELINDUNG KEPALA

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin PSM 2
● online
Admin PSM 3
● online
Admin PSM 2
● online
Halo, perkenalkan saya Admin PSM 2
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Beli
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: