• Hubungi admin support Telepon atau Whatsapp 082133767508 / 081237364201 / 081290691054
Beranda » Blog » MARKA JALAN KESELAMATAN LALU LINTAS

MARKA JALAN KESELAMATAN LALU LINTAS

Diposting pada 13 Februari 2024 oleh putrasafetymandiri06 / Dilihat: 75 kali / Kategori: ,

Marka jalan adalah tanda yang berada di atas permukaan jalan untuk mengarahkan arus lalu lintas. Dalam keselamatan lalu lintas atau traffic safety terdiri dari beberapa factor penunjang. Salah satunya ketertiban dan kedisiplinan pengendara dalam mematuhi peraturan lalu lintas. Sedangkan untuk dapat mematuri peraturan lalu lintas, pengendara harus paham dan mengerti arti dari peraturan dan rambu lalu lintas tersebut. Beberapa marka jalan yang harus di patuhi oleh penguna jalan antara lain sebagai berikut :

Aluminium stud road

MARKA JALAN KESELAMATAN LALU LINTAS ALUMINIUM STUD ROAD

Aluminium stud road merupakan rambu paku marka jalan yang di tanam pada permukaan jalan maupun sela-sela pembatas jalan. Paku marka jalan ini  memiliki bentuk kotak menonjol. Juga di lengkapi dengan reflector yang akan menyala apa bila terkena sorot lampu kendaraan. Aluminium stud road ini di desain dengan memiliki ketahanan yang kuat untuk menahan beban berat. Terbuat dari material aluminium yang tentunya awet dan tahan lama. Sedangkan untuk reflectornya sendiri di buat dari material yang anti pecah dan mampu memancarkan cahaya. Untuk aluminium stud road ini tidak di lengkapi dengan solar panel  namun hanya mengandalkan dari sorot lampu kendaraan yang melintas.

Solar Aluminium stud road

MARKA JALAN KESELAMATAN LALU LINTAS SOLAR ALUMINIUM STUD ROAD

Solar aluminium stud road bentuk yang sama dengan aluminium stud road di atas. Hanya saja untuk paku ini di lengkapi dengan solar panel pada bagian atas. Tujuanya sebagai sumber energi untuk menyalakan reflector pada sisi paku marka saat malam hari. Selain mengandalkan solar panel sebagai energi. Pada paku marka iki juga terdapat reflector yang dapat menyala apabila terkena sorot lampu kendaraan. Tujuannya sebagai cadangan apabila solar panel sudah tidak berfungsi maupun tidak mendapat sinar matahari yang cukup.

Glass stud road

MARKA JALAN KESELAMATAN LALU LINTAS GLASS STUD ROAD

Glass stud road atau sering di sebut sebagai mata kucing jalan. Memiliki bentuk bulat menojol yang akan memantulkan cahaya apabila terkena sorot lampu kendaraan. Paku ini juga di tanam pada permukaan aspal sama seperti paku marka lainnya. Terbuat dari material baja dan glass tempered bening yang tentunya awet dan tahan terhadap tekanan kendaraan yang melintas.

Fungsi marka jalan

Paku marka jalan memiliki fungsi penting dalam keselamatan lalu lintas atau traffic safety. Paku marka memiliki fungsi untuk menggantikan atau mempertegas garis marka pada permukaan jalan. Marka jalan ini akan mempertegas garis pembatas jalan khusunya pada saat malam hari dan cuaca buruk yang memungkinkan garin tidak terlihat. Saat malam hari atau pun cuaca buruk seperti hujan lebat dan berkabut. Penglihatan pengendara akan terganggu sehingga tidak dapat melihat marka jalan pada jalan yang di lintasi. Sehingga jika di pasang paku marka jalan pengedara akan melihat lebih jelas marka atau pembatas jalur sehingga terhindar dari kecelakaan. Selain itu paku marka akan memberikan keamanan yang maksimal pada pengendara. Dengan memberikan tanda peringatan dan pemisahan jalur yang tepat. Pengendara juga dapat mengetahui struktur jalan dengan jelas dan lebih berhati-hati.

Selain aluminium stud road, solar aluminium stud roda dan glass stud road. Tersedia juga perlengkapan Road traffic safety, juga perlengkapan dan peralatan pemadam kebakaran.

Info detail hubungi :
WA     : 082133767508
Email : salesputrasafetymandiri@gmail.com

PUTRA SAFETY MANDIRI

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bagikan ke

MARKA JALAN KESELAMATAN LALU LINTAS

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

MARKA JALAN KESELAMATAN LALU LINTAS

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin PSM 2
● online
Admin PSM 3
● online
Admin PSM 2
● online
Halo, perkenalkan saya Admin PSM 2
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Beli
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: