• Hubungi admin support Telepon atau Whatsapp 082133767508 / 081237364201 / 081290691054
Beranda » Blog » HYDRANT PILLAR PEMADAM

HYDRANT PILLAR PEMADAM

Diposting pada 18 Januari 2024 oleh putrasafetymandiri06 / Dilihat: 104 kali / Kategori: ,

HYDRANT PILLAR PEMADAM 

Hydrant merupakan kumpulan beberapa komponen yang akan menghasilkan sebuah system jaringan untuk pemadam kebakaran. Fire hydrant system memiliki beberapa komponen pendukung termasuk Hydrant Pillar.

Apa itu Hydrant Pillar ?

Hydrant Pillar adalah suatu komponen alat pemadam kebakaran yang terhubung dengan sumber air yang bertekanan. Pillar ini di hubungkan dengan selang pemadam kebakaran pada saat di perlukan darurat kebakaran. Pillar memiliki system instalasi yang terintegrasi dengan komponen-komponen pendukung lainnya seperti pipa utama aliran air, pipa bertekanan serta support block untuk alas dan peyangga.

Karena berfungsi sebagai outlet, alat ini termasuk perlengkapan yang sangat penting dari sebuah jaringan system pemadam kebakaran.

Fungsi Hydrant Pillar ?

Fungsi dari Pillar adalah sebagai titik utama pasokan air dalam fire hydrant system atau sebagai terminal air yang berasal dari tandon maupun sumber air. Air tersebut akan di salurkan melaui selang fire hose dan jet nozzle. Pillar inilah akan menyediakan pasokan air yang cukup untuk memadamkan api.

Selain itu ,alat ini juga dapat memberikan akses yang mudah kepada regu pemadam kebakaran untuk menghubungkan selang pemadam secara langsung dan siap untuk pemadaman api.

 

Penempatan Hydrant Pillar

Pada umumnya, pillar ini di letakkan di luar gedung / outdoor berdekatan dengan Box type C yang di gunakan untuk menyimpan peralatan pemadam seperti fire hose, valve , jet nozzle dan hose rack. Penempatan pillar harus dekat dengan Box type C supaya memudahkan tim regu pemadam menyiapkan perlengkapannya.

 

 

Jenis Hydrant Pillar

Pada umunya pillar yang sering di gunakan ada 2 jenis. Dari kedua jenis ini memiliki fungsi yang sama yakni menghubungkan air dengan aksesoris fire hydrant lainnya agar mudah menjangkau titik api. Namun untuk spesifikasi dari masing-masing jenis berbeda,mari kita simak di bawah ini :

 

  1. One Way

hydrant pillar pemadam

 

Pillar One Way ,sesuai dengan namanya dapat kita ketahui bahwa jenis alat ini memiliki satu jalur keluar yang bisa mengaliri media air dalam system fire hydrant. Memiliki ukuran inlet 3 inch dan outlet 2.5 inch dengan material body cor / iron cast. Pillar ini juga memiliki flange Jis10k dan sudah di lengkapi dengan key pillar. Untuk coupling yang di gunakan adalah machino dengan tekanan 20 bar. Biasanya pillar jenis ini di pasang diarea Gedung yang tidak terlalu besar.

  1. Two Way

HYDRANT PILLAR PEMADAM

Pillar Two Way , memiliki dua jalur sebagai output media air. Pillar Two Way ini memiliki ukuran inlet 4 inch dan untuk outlet keduanya berukuran 2.5 inch dengan flange Jis10k . Terbuat dari material body cor / iron cast. Untuk kelengkapannya pillar ini sudah include dengan key pillar dan coupling machino bertekanan 20 bar . Biasanya pillar jenis ini banyak di pasang di area Gedung yang memiliki potensi kebakaran dengan skala besar karena memiliki dua output valve tentunya akan semakin cepat menangani jika terjadi kebakaran.

 

Dapatkan perlengkapan Fire Hydrant Equipment and Safety di toko yang sudah terpercaya dan pastinya berkualitas

Putra Safety Mandiri sudah lama di percaya sebagai pusat penjualan alat dan perlengkapan pemadam kebakaran berkualitas dengan harga terjangkau.

Info detail silahkan hubungi kami :

WA / Call  :  082133767508 , 081237364201 
Email         : salesputrasafetymandiri@gmail.com / salesputrasafetymandiri2@gmail.com

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bagikan ke

HYDRANT PILLAR PEMADAM

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

HYDRANT PILLAR PEMADAM

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin PSM 2
● online
Admin PSM 3
● online
Admin PSM 2
● online
Halo, perkenalkan saya Admin PSM 2
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Beli
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: