• Hubungi admin support Telepon atau Whatsapp 082133767508 / 081237364201 / 081290691054
Beranda » Blog » FIRE HOSE SELANG PEMADAM KEBAKARAN

FIRE HOSE SELANG PEMADAM KEBAKARAN

Diposting pada 20 Januari 2024 oleh putrasafetymandiri06 / Dilihat: 169 kali / Kategori: ,

Fire hose selang pemadam merupakan salah satu komponen system fire hydrant berupa selang. Komponen ini memiliki fungsi dan peranan penting dalam upaya pemadaman kebakaran. System fire hydrant sendiri merupakan kumpulan dari komponen-komponen yang membentuk satu rangkaian sistem pemadam kebakaran. System pemadam kebakaran ini nantinya dapat di gunakan untuk indoor maupun outdoor. Sedangkan untuk komponen hydrant tersebut juga terdiri dari berbagai item salah satunya aladah fire hose atau selang pemadam ini.

Fungsi Fire Hose

Selang pemadam memiliki fungsi sebagai perantara air yang merupakan media yang di gunakan untuk memadamkan kebakaran. Selang tersebut akan mendistribusikan air dari hydrant pillat menuju titik api. Selain itu selang juga mendistribusikan air dari hydrant valve, yang mana valve tersebut terhubung dengan pipa hydrant.

Jenis Selang Pemadam berdasarkan materialnya

Fire hose atau selang pemadam biasanya terbuat dari material canvas atau rubber. Yang mana keduanya memiliki ciri dan keunggulan masing-masing yang akan di jelaskan sebagai berikut :

  • Selang pemadam Canvas, selang ini terbuat dari material kanvas denga warna putih. Untuk selang kanvas ini memiliki berat lebih ringan di banding selang yang terbuat dari material rubber. Selain itu selang ini juga memiliki working pressure atau tekanan kerja yang lebih rendah dari selang rubber atau karet.
  • Selang pemadam Rubber, sesuai Namanya selang ini terbuat dari material rubber atau karet dengan warna merah. Selang rubber ini memiliki berat yang lebih tinggi di banding dengan selang canvas. Selain itu selang rubber juga memiliki workin pressure atau tekanan kerja yang lebih tinggi juga dari selang canvas.

Selang pemadam memiliki size dan Panjang yang beragam. Selain itu juga selang terdiri dari berbagai merk atau brand yang tentunya setiap brand memiliki kualitas masing-masing. Untuk selang yang biasa kita supply yaitu brand Jetstar dan OSW Syntex Unidur. Untuk brand jetstar berasal dari China dan tidak di lengkapi dengan dokumen apapun. Sedangkan untuk brand OSW Syntex Unidur berasal dari Germany, yang mana untuk selang rubbernya di lengkapi dengan sertifikat. Selain itu untuk setiap pembelian selang juga sudah di lengkapi coupling machino. Untuk coupling ini sendiri memiliki fungsi sebagai konektor selang dengan hydrant valve, nozzle dan juga hydrant pillar maupun pompa pemadam langsung. Coupling selang pemadam juga dapat di sesuaikan dengan kebutuhan pembeli. Tersedia berbagai pilihan type coupling seperti coupling Storz dan instantaneous dengan harga yang beragam dan terjangkau. Berikut ini size dan Panjang selang pemadam yang bisa kita supply :

Selain selang pemadam tersedia juga aksesoris dan perlangkapan hydrant juga safety lainnya.

Info detail hubungi :
WA     : 082133767508
Email : salesputrasafetymandiri@gmail.com

PUTRA SAFETY MANDIRI

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bagikan ke

FIRE HOSE SELANG PEMADAM KEBAKARAN

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

FIRE HOSE SELANG PEMADAM KEBAKARAN

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin PSM 2
● online
Admin PSM 3
● online
Admin PSM 2
● online
Halo, perkenalkan saya Admin PSM 2
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Beli
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: